Wabup Apresiasi Polri Peduli Penghijauan

Bangka – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin memberikan apresiasi penanaman pohon program Polri Peduli Penghijauan, karena mengembalikan kelestarian lingkungan.

“Saya memberikan apresiasi penuh terhadap program Polri Peduli Penghijauan yang melakukan penanaman ribuan pohon untuk menjaga kelestarisan lingkungan dan menyejahterakan masyarakat,” katanya di Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat, seusai mengikuti penanaman pohon bakau yang diselenggarakan Polres Bangka.

Dikatakan, menjaga dan mengembalikan kelestarian lingkungan dari ancaman kerusakan menjadi tanggung jawab bersama guna kepentingan generasi yang akan datang.

“Hutan mangrove merupakan ekosistem bagi perkembangbiakan ikan, udang, kepeting dan sejenisnya yang memberikan nilai ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat,” kata wabup.

Wabup minta seluruh lapisan masyarakat di daerahnya, agar menjaga dan memelihara ribuan pohon mangrove tersebut guna kepentingan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan sampai tanaman yang sudah ditanam tidak di rawat atau malah di rusak hanya untuk kepentingan pribadi, karena untuk beberapa tahun kedepan sudah dapat dinikmati hasilnya untuk perkembangbiakan biota laut,” kata wabup.

Wabup mengajak, penanaman pohon tetap terus dilakukan berkelanjutan baik secara pribadi, kelompok atau lembaga umum lainnya. Keseimbangan lingkungan harus tetap dijaga selamanya. (Ant)