Sebanyak 300 ASN di Kabupaten Belitung Mulai Disuntik Vaksin COVID-19

Belitung, sahabatrakyat.com – Sebanyak 300 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama untuk kategori pelayan publik di sejumlah fasilitas kesehatan di daerah itu.

“Total ASN yang mendapat vaksin COVID-19 sebanyak 300 orang dan hari ini mulai dilakukan penyuntikan dosis pertama tahap kedua kelompok pelayanan publik,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung M.Z. Hendra Caya di Tanjung Pandan, Senin.

Dia menjelaskan ASN yang disuntik vaksin COVID-19 mereka yang bertugas di garis depan atau pelayan publik karena sering berhubungan dengan orang banyak.

“Mereka (ASN, red.) terutama yang di bagian depanlah misalnya tadi ada beberapa ASN dari bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belitung yang disuntik vaksin,” ujarnya.

Ia menargetkan 300 ASN di daerah itu masuk dalam daftar sasaran vaksinasi COVID-19 dalam tahapan yang berlangsung sekarang ini.

Namun, kata dia, kondisi tersebut tetap menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin COVID-19 di Dinas Kesehatan setempat.

“Sangat tergantung dengan ketersediaan vaksin jadi nanti saling berkesinambunganlah menyesuaikan dengan vaksin yang datang lagi,” katanya. (Ant)