Wabup Belitung Terima Suntikan Dosis Kedua Vaksin COVID-19

Tanjungpandan, Belitung, – Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie menerima penyuntikan dosis kedua vaksin COVID-19 merek Sinovac di RSUD Marsidi Judono Belitung, Sabtu (30/1) pagi.

“Untuk penyuntikan yang kedua ini saya tidak ada persiapan khusus tapi tadi tensi saya sempat tinggi mungkin karena deg-degan psikologinya saja,” katanya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, penyuntikan kedua vaksin COVID-19 kembali dilakukan setelah sebelumnya pada dua minggu lalu dirinya disuntik dosis pertama vaksin COVID-19.

Setelah dua minggu disuntik vaksin COVID-19, lanjut Isyak, efek yang dirasakan adalah nafsu makannya bertambah bahkan dua hari setelah disuntik vaksin ia merasakan lebih cepat mengantuk.

“Kemudian efek lainnya bagi saya ketika berolahraga tidak cepat lelah,” ujarnya.

Selain itu, pada hari ketujuh setelah disuntik vaksin COVID-19 dirinya sempat merasakan gejala seperti influenza namun dalam hitungan jam gejala tersebut hilang.

“Saya yakin sekali vaksin ini punya kekebalan yang bagus untuk influenza atau ciri-ciri awal dari gejala COVID-19,” katanya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi COVID-19 serta tidak termakan isu atau berita miring tentang vaksin COVID-19.

“Vaksin ini tujuannya baik untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga dan maupun lingkungan kita,” ujar Isyak. (Ant)