Satgas: Pasien COVID-19 Belitung Bertambah Tiga Total 271 Orang

Sungailiat,Bangka – Jumlah pasien positif virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah tiga orang sehingga total seluruhnya mencapai 271 orang.

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan tiga orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut masing-masing berinisial, MR (45), RM (45), dan AP (14).

Dengan penambahan kasus baru tersebut maka jumlah seluruh kasus positif COVID-19 di Kabupaten Belitung mencapai 271 orang dengan rincian 252 orang sembuh, 10 orang meninggal dunia dan sembilan orang masih menjalani perawatan.

“Sehingga kasus aktif positif COVID-19 yang tersisa saat ini ada sebanyak sembilan orang,” ujarnya.

Baca juga: Kasus aktif positif COVID-19 di Belitung masih tersisa sembilan orang

Sahani menambahkan, sembilan pasien positif COVID-19 tersebut sekarang ini masih menjalani perawatan dan karantina intensif diantaranya lima orang di RSUD Belitung, tiga orang di SKB Tanjung Pandan dan satu orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan setempat.

Dirinya mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan terutama di malam pergantian tahun,” kata Sahani.(Ant)