Rudiger Tidak Punya Alasan Tinggalkan Chelsea

Jakarta – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan bek Antonio Rudiger tidak punya banyak alasan untuk meninggalkan The Blues meski kontraknya akan berakhir akhir musim ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, dikabarkan saat ini pihak Chelsea tengah membahas perpanjangan kontrak dengan Antonio Rudiger.

Selanjutnya pelatih asal Jerman itu berharap kedua belah pihak yang tengah bernegosiasi bisa segera rampung.

“Dia (Rudiger) merasakan cinta dari suporter. Dia bermain di liga terkuat di Eropa dan di klub besar, jadi tidak banyak alasan untuk berganti (klub),’ ujar Tuchel.

“Saya harap mereka menemukan solusi tapi ini bukan hanya antara pelatih dan pemain. Ini antara klub dan agen pemain,” sambungnya.

Menurut mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut, Rudiger sudah menunjukkan permainan yang konsisten dan baik dalam waktu yang lama serta di level tertinggi.

Tuchel menjelaskan mungkin proses perpanjangan kontrak Rudiger akan memakan waktu lebih lama sehingga ia belum bisa memberikan kabar apa pun.

“Dia bermain bagus untuk waktu yang lama, sangat konsisten (dan) di level tertinggi. Saya merasa dia sangat tenang, sangat fokus dan tentu saja ini (negosiasi perpanjangan kontrak) tidak menjadi distraksi untuknya.

“Jadi berikan hal waktu, terkadang itu membutuhkan waktu yang lebih panjang, terkadang itu bisa sangat cepat. Tidak berita dari saya,” ucap Tuchel.

Antonio Rudiger tercatat bergabung dengan tim Chelsea dari AS Roma pada musim panas 2017 dengan biaya transfer yang mencapai angka 35 juta euro atau sekitar Rp586 miliar.

Selama membela Chelsea, Rudiger tercatat menorehkan 155 penampilan serta mencetak 7 gol dan 3 assist. Selain itu, ia juga sukses mempersembahkan 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa dan 1 gelar Piala FA untuk The Blues. (Ant)