Wali Kota Pangkalpinang Apresiasi Kemenangan Timnas U-22

Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil memberikan apresiasi atas keberhasil Tim nasional Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22. 

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal sepakbola Indonesia agar bisa terus berprestasi di dunia internasional, kemenangan timnas ini sesuai dengan prediksi saya, yaitu unggul satu gol dari Thailand,” katanya di Pangkalpinang, Rabu.  

Menurutnya para pemain Timnas Indonesia tidak boleh mudah berpuas diri, melainkan harus terus berlatih dengan keras dan lebih maksimal agar dapat mempertahankan prestasinya di tingkat internasional.

“Mereka semua masih muda, jalannya masih panjang, ini merupakan awal yang baik, mudah-mudahan mereka bisa lebih berprestasi kembali di ajang yang lebih besar,” katanya.

Ia berharap pesepakbola muda di Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang juga dapat mengembangkan karir dan potensinya agar bisa berlaga di tingkat nasinal maupun internasional.

“Namun hal ini memang tidaklah mudah, karena harus disiapkan sarana dan prasarana yang memadai bagi mereka, jika semua itu tidak dapat dipenuhi, bagaimana mereka bisa mengembangkan diri,” katanya.  

Pada partai final yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Dua gol Indonesia disumbang oleh Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay, sedangkan satu gol Thailand disumbang oleh Saringkan Promsupa. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here