Polda Babel bagikan 200 paket sembako di Bangka Tengah

Babel – Kepolisian Daerah Bangka Belitung membagikan sebanyak 200 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga di Kabupaten Bangka Tengah.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan peduli sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata Kapolda Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat di Koba, Selasa.

Pihaknya bersama Pemkab Bangka Tengah sudah bersepakat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi selama wabah COVID-19 berlangsung.

“Menurunnya pendapatan memang wajar dalam situasi saat ini. Jangan sampai ada warga tidak makan karena kesulitan mencari nafkah,” ujarnya saat menyerahkan paket sembako dan menu berbuka di bekas pasar lama Koba.

Ia mengatakan, pihak kepolisian bersama pemerintah daerah terus membantu agar warga tetap bertahan hidup dalam situasi wabah corona.

Sementara Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan program bakti sosial Polda Babel sejalan dengan program Pemkab Bangka Tengah.

“Tentu kami sangat mendukung, bahkan kami juga sudah melakukan secara masif hingga ke tingkat desa,” ujarnya.

Ibnu Saleh juga mengatakan sudah mengeluarkan kebijakan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) diluar anggaran PKH.

“Bantuan langsung tunai ini kami minta kepada pihak desa yang menjadi ujung tombak dalam merealisasikannya,” ujarnya. (Ant)