Bupati Bangka Minta Penegakan Perda Dikedepankan

Sungailiat, Bangka, – Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan, meminta agar semua personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi utama mereka sebagai penegak peraturan daerah (Perda).

“Selain menegakkan Perda, itu juga diharuskan untuk menjaga aset pemerintah daerah,” katanya di Sungailiat, Rabu, saat memperingati HUT ke-69 Satpol PP, 100 tahun Damkar dan Sat Linmas hingga 57 tahun.

“Satpol PP harus diberdayakan karena tugas mereka untuk menegakkan Perda dan menjaga aset Pemerintah Bangka,” katanya.

Bupati meminta agar secara bersamaan Satpol PP, Damkar dan Sat Linmas dapat mensinergikan bahu-membahu, bahu membahu untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi di lapangan.

Bupati mengatakan, selain bisa melaksanakan tugas, itu juga bisa menjadi panutan bagi masyarakat agar lebih berkualitas dan terintegrasi.

“Dengan bertambahnya usia Satpol PP, Linmas dan Damkar harus lebih dewasa dan mampu menanggapi berbagai masalah yang ada sesuai dengan tupoksi dan lebih kompak demi pembangunan daerah karena contoh dan kualitas masyarakat dan integritas,” katanya. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here