Bupati Bangka Belitung Tandatangani Deklarasi Kabupaten Layak Anak

Sungailiat, Bangka,- Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani deklarasi Kabupaten Bangka sebagai kabupaten layak anak (KLA).

“Kami mengimbau kepada para orang tua di Kabupaten Bangka agar melakukan pengawasan secara intensif terhadap buah hatinya,” kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan hal itu sebagai langkah preventif, guna memproteksi anak dari pergaulan negatif sehingga tidak mudah terpengaruh kedalam pergaulan bebas.

Menurut dia di era teknologi saat ini anak-anak dapat dengan mudah mengetahui berbagai hal baik melalui website, media sosial dan aplikasi internet lainnya.

“Di era teknologi ini anak sangat mudah sekali dalam menggunakan ragam fasilitas media sosial, untuk itu dibutuhkan pengawasan ekstra orang tua terhadap anak,” katanya.

Bupati juga mengimbau kepada pasangan suami istri dapat menjaga emosi dalam keluarga dan tidak memperlihatkan tindak kekerasan yang dapat menimbulkan efek negatif kepada anak mereka.

Orang tua juga diharapkan tidak melakukan kekerasan terhadap anak ketika terjadi kesalahan yang dilakukan anak baik saat bermain atau dalam mengerjakan pekerjaan yang diminta orang tua.

“Kita kalau ada masalah jangan didepan anak menampakkannya, selesaikan saja secara bijak tanpa harus menunjukkan kekerasan fisik karena hal tersebut akan berdampak negatif pada anak yang melihat,” katanya.

Penandatanganan Deklarasi Kabupaten Bangka sebagai Kabupaten Layak Anak juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah dan kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here