Pemkab Bangka Barat-Bulog Siapkan Daging Sapi Murah

Muntok, Babel, – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bekerja sama dengan Bulog Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan daging sapi murah untuk membantu warga mendapatkan kebutuhan Lebaran dengan harga terjangkau.

“Rencananya pada Kamis (31/5) mulai pukul 08.30 WIB kami gelar pasar murah bersama Bulog di Muntok, salah satunya menyediakan daging sapi beku seharga Rp80.000 per kilogram,” kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, M Zakaria di Muntok, Rabu.

Kegiatan rutin tahunan setiap menghadapi Lebaran tersebut rencanaya diselenggarakan di lokasi Pasar Ramadhan lapangan voli Binajaya Muntok.

Menurut dia, persediaan daging sapi yang akan dijual di lokasi itu diperkirakan sekitar 500 kilogram.

Selain daging sapi, panitia juga akan menyediakan berbagai kebutuhan pangan pokok lainnya dengan harga di bawah harga pasar, seperti minyak goreng, gula beras, tepung terigu dan lainnya.

“Kami sudah sosialisasikan ke desa, kelurahan, camat terkait rencana tersebut, kami berharap masyarkat memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah bersama Bulog untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau sekaligus sebagai upaya menstabilkan harga di tingkat pedagang.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya mengatasi tingkat inflasi daerah agar tidak terlalu tinggi,” katanya. (Ant)